foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


+62 31 5345670
info@sman1sby.sch.id

SMAN 1 Surabaya

www.sman1sby.sch.id


facebook like box joomla

SURABAYA - Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Maka dari itu pendidikan adalah sesuatu yang penting, sehingga diperingatilah Hari Pendidikan Nasional setiap tanggal 2 Mei.

Dalam memeringati Hari Pendidikan Nasional pada 2016, OSIS-MPK mengadakan sebuah acara pada hari senin(02/05/16). Langit-langit pintu masuk dari SMASA sudah penuh dengan buku-buku,

Sama dengan pohon Tanjung yang berada di jantung SMASA yang penuh dengan buku di setiap rantingnya. Tak bisa dipungkiri kerja keras dari panitia yang telah mendekorasi sejak hari sabtu lalu untuk salah satu acara dalam memeringati Hari Pendidikan Nasional.

Pagi hari ini diadakan upacara untuk memeringati Hari Pendidikan Nasional yang dilakukan di lapangan luar SMA Negeri 1 Surabaya. PABRASSA selaku petugas upacara menjalakan tugasnya dengan baik, lalu beberapa kalimat yang diucapkan oleh Pembina upacara yang berisi memperinganti Hari Pendidikan Nasional 2016. Seluruh warga smasa mengikuti upacara dengan tertib dan tenang sampai upacara selesai. Uniknya, mereka mengenakan pakaian adat saat upacara tersebut yang dilanjutkan di lapangan dalam untuk melihat pembukaan acara selanjutnya.

Sebelum acara dimulai, warga SMASA wajib keluar dari kelas masing-masing untuk memenuhi lapangan dalam untuk meramaikan acara serta mendukung perwakilan peserta lomba dari masing-masing kelas. Acara pertama adalah penampilan salah satu siswi SMA Negeri 1 Surabaya yang menampilkan tari remo dengan indah dan sangat mengahayati tari tersebut, lalu acara dilanjutkan dengan lomba.

Lomba fashion show yang wajib diikuti oleh sepasang siswa dan siswi dari setiap kelas dengan memakai pakaian adat yang sama. Teknis dari lomba fashion show adalah setiap pasangan akan berjalan diatas karpet merah lalu menyapa seluruh penonton dan juri lalu diakhiri dengan membacakan puisi. Pasangan fashion show dari 11 MIPA 6 menyuguhkan pembacaan puisi dengan musikalisasi puisi yang menjadikan mereka berbeda dari peserta lomba yang lain.

Lomba merias yang diikuti dua orang yang terdiri dari satu peserta laki-laki dan perempuan dari masing-masing kelas. Lomba ini sangat seru mengingat peraturan dari lomba merias ini adalah peserta laki-laki akan dirias oleh peserta perempuan dengan waktu yang ditentukan. Lalu lomba Rujak Cingur yang juga diikuti satu pasang laki-laki dan perempuan dari masing-masing kelas. Teknis dari lomba Rujak Cingur cukup unik karena peserta laki-laki yang akan membuat rujak cingur dengan mata tertutup kain dan peserta perempuan yang mengarahkan peserta laki-laki dalam membuat rujak.

Lalu lomba terakhir yang diadakan OSIS-MPK SMASA adalah lomba karaoke yang masing-masing kelas menyumbang tiga siswa atau siswi untuk bernyanyi. Lagu digunakan untuk lomba ini sudah diatur sendiri oleh panitia lomba, namun lagu pilihan panitia berhasil membuat beberapa peserta kesulitan dan ada juga yang tidak hafal dengan lirik untuk bernyanyi. Salah satu peserta lomba berhasil membuat seluruh warga SMASA bersorak dan berjoget karena peserta lomba bernyanyi dengan lantang dan musik yang seakan mengajak tubuh untuk berjoget ria.

Selanjutnya warga SMASA dipersilahkan untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum lomba karaoke kembali dilanjutkan. Sebagian warga SMASA memilih tidur di kelas masing-masing saat istirahat karena saat lomba atau acara berlangsung warga SMASA wajib memenuhi lapangan dan juga beberapa kelas meramaikan acara dengan bersorak kepada peserta lomba.

Acara selanjutnya adalah penampilan band dari kelas 10 yang menyanyikan beberapa lagu sebelum pengumuman pemenang lomba-lomba. Suara yang merdu dari vokalis band tersebut membuat warga ikut bernyanyi. Acara ditutup dengan pembagian hadiah untuk kelas yang berhasil menjuarai lomba. alf/yon

SMASA Network

New Page 1

Free Visitor Maps at VisitorMap.org