Sarana dan Prasarana

PENGELOLAAN

BIDANG SARANA PRASARANA

 

 

 

Pengelolaan bidang sarana prasaran sekolah diprioritaskan pada upaya sebagai berikut :

 

Mengelola dan mendayagunakan sumber daya sarana prasarana yang ada.

 

Mengembangkan dan meningkatkan sumber daya yang ada dengan mempertimbangkan mobilitas kebutuhan dalam upaya peningkatan mutu sekolah.

 

Komplek SMA Negeri 1 Surabaya dibangun di atas tanah seluas 600 M2 dengan gedung utama berlantai dua dan seluruh bangunannya seluas 7.298, 24 M2. Lahan yang tidak digunakan untuk bangunan dipakai untuk sarana lapangan olahraga, parkir dan upacara bendera.

 

Di samping itu sarana penunjang lainnya dibedakan menjadi 2 (dua) kelompok ruangan yaitu ruang belajar dan ruang administrasi / ruang penunjang, antara lain :

 

Ruang belajar : 18 ruang
Ruang Kepala Sekolah : 1 ruang
Ruang guru : 1 ruang
Ruang kantor : 1 ruang
Laboratorium : 5 ruang
Ruang OSIS/ kegiatan OSIS : 1 ruang
UKS : 1 ruang
Ruang media : 1 ruang
Ruang ibadah : 2 ruang
Kantin : 1 ruang
Aula : 1 ruang
Ruang Koperasi OSIS  : 1 ruang

 

            Demikianlah sekilas gambaran profil SMA Negeri 1 Surabaya secara singkat dapat dinyatakan bahwa SMA Negeri 1 Surabaya adalah SMA yang berupaya keras mengantarkan peserta didik untuk dapat berkembang seoptimal mungkin melalui kesederhanaan sarana prasarana, keuletan Bapak / Ibu guru dan karyawan.

 

            Oleh sebab itu akan lebih nyata dan bijaksana jika pihak-pihak yang berkeinginan mengenal lebih dekat SMA Negeri 1 Surabaya berkunjung ke SMA Negeri 1 Surabaya. Dengan demikian profil SMA Negeri 1 Surabaya dapat terekam secara nyata dengan berbagai problematik yang dihadapinya.

 

            Berbagai saran dan pembinaan demi peningkatan mutu SMA Negeri 1 Surabaya sangat dinantikan, utamanya para Alumni yang sudah berhasil berkenan membantu sarana prasarana guna melengkapi penunjang kegiatan belajar mengajar di SMA Negeri 1 Surabaya yang tercinta ini